Apakah Aplikasi Tik Tok, Mobile Legend Salah ?

Heloo gaes...

Sekarang lagi viral aplikasi membuat video keren yang mudah dipakai seluruh usia. 

Nggak tua nggak muda. Mak emak sampe bocah TK. Entah udah banyak yang kehipnotis sama aplikasi ini. Demam Game Mobile legend juga


Tik Tok itu sebangsanya Like, Dumbsmash, dan banyak lagi. Mang mereka salah?
Pembuat game Mobil Legend dan sebangsanya salah?
Nggak sepenuhnya. Nggak sekejam itu.
Nggak seseram itu. Sama kaya produsen pisau atau pistol. Kecerdasan pengguna dipertaruhkan juga dong.

Oke disini gue gak bakal bahas dulu hukum dalam fiqih nya. Gue gak bahas dulu ya hukum konten apa yang loe bikin. Gue nggak bahas dulu halal haram musik. Nggak...
Tenang Aje dah...

Kita manusia emang punya nafsu.
Tapi,  dikasih akal buat berfikir.
Jadi, yuk terus baca kebawah pelan pelan...

*****
Loe hobbi bikin video di Tik Tok  maen game ML atau sebangsanya?
Kalo iya,
Cari lah hobbi laen yang lebih berbobot , lebih bermutu, yang berkelas lah gitu. Dan berpahala.

Kenapa mau ngehits, mau terkenal?
Kalo iya,
Kencingin air zam zam sono. Gak keren kalau di tik tok doangan mah.. Yah...

Gaes, kalo mau terkenal tu terkenal hafidz 30 juz internasional, paling berprestasi, paling gigih, paling kreatif. Kalau gitu aja norak namanya wkwk. Kalau banyak yang ngefans sama loe namanya ya nggak jauh beda lah..sekelas :D
kalau nggak bisa ya mending diem aja lah. Bagus.

Sorry, gak ada maksud menghina. Cuma gue ngajak loe untuk berfikir.

Ngapain ngabisin waktu yang cuma tersedia 24 jam ini buat ngerjain yang gak lucu kayak gitu. Buat orang waras itu gak lucu gaes.
Ngerasa Muda Mau happy-happy?

Sorry, gaes. Asal loe tau yang ditanya paling penting kalo loe udah mati Itu bukan ngapain aja loe udah kakek nenek.

 Tapi, apa yang loe lakuin waktu masa muda loe. Waktu muda loe ngapain aja. Gak keren banget pas ditanya malaikat raqib atid. terus loe jawab , maen tik tok qib, tid.

Walaaahh... Digampar pake rotan loe bolak balik bisa bisa . Solat kagak, ngaji blepotan. Ketawain cacing tanah dah..

Yang dah tua apalagi...

Gue sih ngasih tau aja, percaya nggaknya terserah dah. Udah punya akal masing-masing kan. Silakan digunakan sebaik-baiknya.

Terus kata siapa masa muda wajar ,gak masalah puas2in seneng2 gak boleh susah payah.?

Heloww.. Rasulullah SAW dan para sahabat tuh muda nya kaya kaya. Banyak karya banyak duit. Lah loe beli kuota aja masih minta emak. Wkwkwk

Sadar gaes, mending ngabisin waktu buat ngaji kek, ngafalin quran, buat berkarya. Yang untung loe juga dan kalo mau nama loe bisa terkenal dengan nama yang keren bukan norak.

Sorry gaes...
gak ada maksud menghina. Cuma gue ngajak loe untuk berfikir....
Itu terserah loe dah.. Mau ngambil jalan yang gimana..
Gue cuma bisa ngingetin dan ngedoain loe aja...
Supaya kembali ke jalan yang lurus..
Aamiin

Kalau loe ada niatan berubah..
Pelan pelan aja...
Biar gak struk..kaget...
Kurangi kontennya,
Kurangi jam maennya,
Banyakin aktivitas manfaat laennya.
Bis tu lepas semua..
UNINSTALL !
Okay ;)
Selamat sukses !

Post a Comment

Previous Post Next Post