Keseharian Mahmud bersama Suami dan 1 Anak

Sebelumnya....
Inget ya, ini cuma berbagi pengalaman agar tahu aja warna warni kehidupan manusia. Ya kalo ada yang baiknya ambil, jeleknya buang. Jangan di jadikan standard. Bahaya kalo di jadiin standard😂



Selama nifas aku masih di ortu. Gak banyak ngerjain sesuatu. Paling ngurus zahra. Cucian zahra aja sering kecolongan di cuciin mamah.

 Waktu nifas itu aku lagi terobsesi jadi youtuber 😂😂😂 sekarang? Udah kagak !

Waktu nifas, suami selalu ingetin aku untuk jaga baca solawat. 

Jadi aku kalungin itu tasbih digital di leher. 

Jadi tiap hari punya target baca solawat trus laporan ke suami lewat WA.

Targetnya?

 Karena gak solat dan ngaji. 

Aku disuruh baca solawat minimal 10 ribu 😂😂😂

 Tapi pernah dibawah itu yg penting jgn dibawah angka 1000 aja! kebangetan! Ngapain aja, kagak solat kagak ngaji juga...duhhhh

Oke, sekarang lanjut ke cerita aku pulang ke pangkuan suami 😂

Itu aku mohon-mohon sama mamah setelah zahra udah lewat 40 hari. Dan baru bisa acc pas zahra mau usia 2 bulan dikit lagi.


 Kalo diceritain mah gimana kegiatan pasca nifas bersama anak dan suami saja sebenernya beda2 tiap usia bayinya

 Kegiatan ku tergantung kegiatan anak wkwkwk


 Dulu sih Zahranya masih sering tidurnya pas makin gede jarang bobo dan makin sering di temenin ma maknya

 Aku disini sendiri, saudara gak ada, keluarga apa lagi. Cuma tetangga doang. ART juga gak ada. Suami kerja bener2 sendiri.


 Temen aku gak ada . paling ya tetangga. Itu udah pada suyukh seumuran ibu aku keatas.

Ada beberapa yg masih muda juga kepala 3 usia nya.

Pokoknya disini aku paling muda wkwkwkw

 Ada temen aku suka maen kerumahnya, Janda ditinggal suaminya meninggal. Anaknya 3 masih pada sekolah dan ada anak kecil.

 Jadi aku bergaul sama mereka2 .

Gak ada temen sebaya. Temen setiaku mah Zahra wae wkwkwk

 Kalau malam masih suka bangun malam , soalnya Zahra ganti popok sama nenen. Apalagi kalo lagi rewel2nya... sekarang setiap berapa jam atau bahkan menit kebangun nangis. Yaa Allah nikmat banget 😂😂😂😂

Kadang itu nangisnya tengah malem kenceng lagi 😂 trus gak gampang diem in nya.

 Suami aku kerja 3 shift. Jadi aku udah terbiasa tidur malam sendirian dirumah. Suami aku kerja.


 Zahra biasanya sebelum subuh udah bangun. Pokoknya kalo ke bangun sebelum subuh sempetin tahajjud. Kalo zahra lagi tidur atau lagi anteng. Enak tahajjud. Tapi kalo rewel kayak gini kagak bisa.

 Akunya suka ketiduran pas nyusuin dia. Trus udah kecapekan juga. Kalo kayak gitu suka kesiangan bangunnya.


 Dulu sebelum subuh aku biasanya ngurus pekerjaan yg ada dikamar mandi. Beresin nyuci baju, piring, atau masak.
 Sekarang udah nggak.

 Aku itu jarang banget masak. Dulu masih bisa aku masak masak.

 Sekarang udah jarang bgt. Keseringan masak itu suami aku. Sering juga beli masakan jadi.

Tapi, aku masih rajin kok masak nasi di magic com. Wkwkwkitu. Poin penting, nasi mateng. Lauknya terserah dah


 Suami aku gak terlalu suka kalo aku terlalu banyak ngerjain pekerjaan rumah. Jadi meskipun aku punya prestasi bisa ngerjain ini dan itu ya biasa aja tuh. Gak ada reward apa gitu.


 Paling penting buat suami aku , aku fokus ngurus zahra sama cucian nya zahra.

Suami aku sayang banget sama anaknya perhatian banget.

 Kadang aku juga merasa ada perasaan gak adil. Hahaa lucu ya ada mak emak cemburu sama anaknya. Tapi, logikanya seorang mak harus tegar. Bersyukur anaknya disayang bpk nya banyak bpk-bpk yg gak peduli soalnya.


 Suami aku mah gak peduliin rumah berantakan kek , cucian numpuk segunung kek, yang penting anaknya itu tercukupi kebutuhan dan keperluannya.

 Aku sebisanya aja kerjain pekerjaan rumah, nyicil2.

 Selebihnya suami ku yg ngerjain.

Yah, semenjak punya anak suamiku tambah Ruajiiinnn 😂

Subuh aku kadang mandi dulu kadang langsung solat. Abis solat sempetin ngaji sebentar . kalo gak sempet langsung masak nasi.

 Udah gitu mandiin zahra. Sekarang mandiin dia itu subuh2. Paling cepet jam 5 subuh 😂😂 kalo dulu masih kecil mah jam setengah 8 pernah sekalikalinya ampe jam 11 baru mau mandi ni anak.

 Abis mandiin zahra kita bergaya pakai stroller jalan jalan di komplek untuk pergi belanja di tukang sayur komplek.

 Belanja bahan bahan dapur yang  akan dimasak hari ini, atau bahkan besok, trus beli gorengan, lauk jadi buat sarapan hari ini biar cepet makan gak nunggu masak


 Terus abis itu pulang, makan, kalo sempet masak ya masak.

 Atau Masak dulu baru makan. Gak nentu.

 Abis itu udah deh biasa nyusu. Maen ama zahra. Kalo gak ketiduran.

 Yah begitu aja.

 Maen ama zahra ,ngobrol, bacain dia buku. Keseringannya aku sambil scroll-scroll hp . nyusuin juga seringnya maen hp. Padahal aku tau itu gak baek 😭 abis gimana yah...udah berusaha gak megang pas lagi nyusuin. Cuma bertahan brp hari. Aku cuma usahakan gak terlalu ngena ke kepalanya langsung. Paling Itu aja. Kadang ya baca buku atau dengerin audio atau ngorok. Hhee

 Abisnya kalo nyusu gak maen hape suka ketiduran mulu . scroll hp juga aku mah yg faedah. Kayak baca-baca artikel. Nyari barang di online buat keperluan sehari hari dan debay


 Disini puanas nya puol. Udah gitu nyamuk banyak banget gatel2. Udah pake ini itu masih aja kecolongan.

 Kita disini pake kipas angin aja.
 Gak pagi siang sore malam nyamuk ada aja. Malem sih yg paling banyak

 Masih bahas pagi ya:

Kalo sempet solat duha, solat. Trus ngaji didepan zahra. Trus nyusu trus tiduran kalo gak maen lagi

 Siang  : jarang makan siang tepat waktu. Biasanya baru makan siang itu sore2.
Kalo lagi sendiri makan rempong. Jadi diundur sampe sore. Badan tambah kurus aja.

Siang kadang tidur. Kadang ya maen2 zahra. Gendong2 atau ngajak bercanda dll

 Scrolling hp itu pasti 😂😂😂 ngaji masih sempet kok.


 Ada suami yang ngelarang istri nya pegang hp . itu maksudnya baik kok. Biar emaknya fokus ngurus anak. Kayak istrinya ustadz aku . beliau tadinya megang hp trus ditarik 😂 anaknya masih pada kecil2 . gitu biar gak kayak aku 😂
 Aku sering diingetin suami masalah hp. Tapi, masih difasilitasi.

 Aku bahkan yang nawarin diri buat gak megang hp. Jadi ikut sama mas nya aja. Dia kagak mau 😂 kasian aku katanya gak ada hiburan nanti stress.


 Selama katanya masih wajar. Pemakaian bermanfaat. Zahra kepegang. Gitu


 Trus Ashar aku langsung mandiin zahra, baru aku yg mandi trus solat. Kadang kebalikannya.


 Magrib kegiatan cuma solat ngaji nyusuin. Makan bisa abis magrib bisa abis isya.

 Kalo magrib zahra tidurnya cepet aku bisa ngapa2in dah bisa ngejemur cucian dibelakang yg belum kejemur. Masak nasi yang belum kemasak. Beresin rumah yang berantakan. Macem2

 Isya dulu aku kerja pekerjaan rumah. Tapi, sekarang suami udah ngelarang kerja malem2.

 Jadi, keseringannya malem itu maen hp scroll2 berfaedah , nulis blog, dll
sambil nginjek2 badan suami yg pegel2. 

Tidur dahhhhh wkwkwk

Untuk solat, aku utamain di awal waktu. Kalo mau nyusuin aku utamain solat dulu. Apalagi Magrib yg  waktunya mepet banget.

 Kecuali Zahranya udah merengek2 nyusu. Itu pun aku bisa bedain mana ngerengek nyusu atau cuma pengen ditemenin.

 Kalo cuma pengen ditemenin aku tinggalin aja dia solat dideket aku. Udah kadang dia liat aku solat diem aja. Pokoknya kalo solat itu deket dia. Bahkan taro diatas sejadah (pake diaper yah)

 Untuk meringankan pakaian, Pastikan zahra ompolnya gak kemana2. Jadi mulai gak tinggal sama ortu aku pakein zahra diaper sekali pakek. Full. Biar gak terlalu boros aku dapetin diaper harga termurah se Indonesia wkwkwkwk. Tapi, gak murahan loh ya ini aku dapet oke punya. Gak gampang bocor dan gak gampang ruam asal rajin ganti. Sampe nyetok pospak (popok sekali pakai) itu berbal- bal.

Tapi semenjak usia 6 bulan    perusahaannya gak ngeluarin lagi. Gak jualan lagi. Akhirnya persiapan cari pengganti. Akhirnya pake popok kain aja yg modern tapinya. Clodi.

 Sebelum beli clodi itu aku belajar dulu di UGM (universitas Google Mandiri) semua tentang per Clodi an. Dan itu emang bikin pusing bin galaw. Banyak bgt materinya. Tapi, bismillah. Bisa !

 Trus nyicil beli clodi online nyari yang preloved madih ok aja. Trus belajar pagi-siang pake clodi. Sore-malam pake pospak

 Oh iya kegiatan sore kita biasanya nongkrong di depan rumah sama tetangga2 . bentar sih gk lama. Biasanya aku ngajak zahra jalan2 komplek pake stroller. Sambil beli kebutuhan.

 Oh iya trus kalau mau ke dapur/kamar mandi . Kalau aku nya lama dan zahra lagi gak anteng aku gak ninggalin dia. 

Tapi aku bawa dia ke dapur ke km mandi pake stroller. Ntar klo masih kelamaan dia teriak di stroller nya. Emaaak!


 Diceritain semua mah banyak gak ketulis suka duka nya, gimana kalo aku nya lagi sensi, lagi ada problem, lagi capek pusing, itu sangat berpengaruh kepada pengasuhan anak. Saat-saat seperti itu aku berusaha sebisa mungkin gak terjadi berlarut larut.

Oke , makasih ya udah sudi kiranya baca remehan  ceritaku. Ambil baeknya buang jeleknya. Jangan dibully ok.
wkwk eh gpp deh. Udah kebal. Hehe

1 Comments

  1. Wah salut mba bisa sampai 10ribu sholawat per hari. Saya juga anaknya masih satu. Semoga happy dan sehat selalu yaaa ^_^

    ReplyDelete
Previous Post Next Post