Muhasabah 1440 H lalu - report Fathimah Az Zahra Hs day 12


Hari ke 12 ini telah berjalan pemutaran murotal masih dengan surat Al Ghasyiyah metode ummi. Karena dirasa kemarin intensitas pemutarannya masih kurang banyak. Mudah-mudahan juga untuk kedepannya nanti bisa dari mulut aku sendiri. Every angle kecuali KM, mulutku ini bisa menggantikan speaker quran untuk Zahra. Even gak pede sama suara sendiri gegara sering dikomen abinya Zahra😂 kan keknya lebih afdol pahalanya kalo emaknya sendiri yang ngaji yak.. hmmm, oke oke. Kita mulai setelah selesai pemutaran juz 30 ini deh. Lebih cepat lebih baik.

Kemudian, ini ada 1 hal yang terkesan biasa. Padahal teramat sangat penting dalam hidup saya namun, sering saya terlalaikan oleh kebaikan-kebaikan yang lain. Dengan alasan yang tidak bohong, tapi kan ada solusinya sebenarnya yang tidak saya jalankan.

Emang syetan ya gak seneng orang ibadah yang bener.
Kalo dia gak bisa goda untuk melakukan maksiat, maka digoda dalam melakukan kebaikannya. Ya, saya sadar sekarang, kelemahan saya , saya suka gagal fokus dengan sekelumit ide ide kebaikan masuk ke otak saya. Entah itu saat lagi dikamar mandi, lagi sholat bahkan, lagi diem. Yaa Allah semua yang saya pikirkan saat itu adalah amal-amal kebaikan. Bukan VIKTOR ! Tapi, semua itu membuat saya bergairah, senang dan melalaikan fokus utama saya, Astagfirullaah.

Detailnya begini.
Saya harus laporan ke suami  baca solawat tiap hari minimal xxxx kali. Tiap hari gak boleh bolong.

Tapi saya suka bolong. Saya tetep baca solawat, lagi jalan lagi nyupir, dll. Tapi, gak saya hitung. Jadi, gak tau pasti berapa banyak bacaan saya. Sukur kalo lebih target, kalo kurang????? Jadi saya gak laporan dah

Soalnya saya coba pake tasbih digital. Tapi, saya suka sebel banget udah jauh2 dapetnya eh gak tau kenapa ke reset jadi nol lagi,demi Allah bukan saya sengaja me reset !!!

Oke, saya coba pakai tasbih di tab yang biasa saya pegang. Karena tab itu besar jadi gak bisa ngjtung sambil jalan dll. Emang sih gak bakal bisa kereset tapi gaes.....
Godaannya berat bangettt!!!

Malah ujung2nya pengen buka ini itu. Padahal udah coba pakai modus pesawat, dan ujung2nya hitung solawatnya jadi kacau , kurang dari target.

Tayyib,
Solusinya gimana nih gaes.......? 😅

Kalau dari sendiri saat ini adalah
Bermuhasabah kembali,
Jangan putus asa meski sering terjatuh,
Jangan berhenti karena ruh masih dalam jasad dan rahmat Allah sangat luas,
Atur mindset..
Fokus saya kemana,
Tangkis segala pikiran sampingan,
Masih dengan tasbih di tab karena bagus tidak bisa reset dan bisa SS untuk kirim bukti.

Dan jika ingin buka2 yang lain, saya harus berikan syarat  kepada diri harus selesaikan sekian dulu, baru boleh buka, dan itu untuk hal penting saja diluar itu seperti cek cek scroll2 lihat2 saja, untuk belanja tidak mendesak , harus selesaikan dulu targetnya baru boleh buka. Ok, siap???


kita mulai lagi, semoga istiqomah....
Bismillah

Post a Comment

Previous Post Next Post